Majelis kerohanian Islamku tetaplah berdiri kokoh ditengah lautan ini

Teringat saat itu kalian berdebat mengenai aggaran dasar anggaran rumah tangga MKI tercinta ini..

Dulunya bernama SKI.. apa singkatannya ? saya belum tau saat itu..

Setelah berlarut-larut selama beberapa jam.. kata demi kata ita rangkai bersama untuk mewujudkan anggaran dasar anggaran rumah tangga majelis kita ini,,tempat kita berdakwah, tempat kita mempelajari Islam yang indah ini…

Seperti ada yang membisiki telinga saya “apa sih kepanjangan SKI?” saya pun menanyakannya kepada forum yang hadir saat itu..sekitar 10 an orang.. dan ternyata apa jawaban mereka.. Sie kerohanian islam….???

Apa?? Apakah kita patut majelis seperti ini ..yang berdiri sendiri disebut sie?? Lalu di antara kalian ada yang mengusulkan..”bagaimana kalau majelis kerohanian islam saja?”…

Saya berpikir dan terus membayangkan wajah wajah kalian yang mengkerut..tanda tidak setuju atas pernyataan salah seorang teman kita itu…

Kemudian di antara kalian ada yang menambahkan lagi”sebenernya dulu itu namanya juga mki, tapi karena harus di bawah ikm..makanya diganti sie kerohanian islam begitu..”

Cahaya cerah kubayangkan muncul dari guratan wajah kalian dan juga mata kalian..dan ternyata benar.. dan mulai saat itulah.. SKI poltekkes Surakarta berubah menjadi Majelis Kerohanian Islam Polltekkes Surakarta..

Alhamdulillah…

MKI merupakan gabungan dari beberapa majelis kerohanian yang ada.. dari beberapa jurusan diantaranya: keperawatan, akupuntur, terapi wicara yang ada di kampus 1…kemudian fisioterapi, orthotic prostetik, okupasi terapi yang ada di kampus 2..lalu kebidanan, keperawatan medical bedah,  dan jamu yang ada di kampus 3… semoga ukhuwah antara kita tetap terjaga saudaraku semuslim…amiin..

Allah akan membalas perjuangan kalian dalam menegakkan jalan Allah ini..kawan…

Tak berakhir di situ,,..

Saat ada rapat di kampus 1.. ternyata ada beberapa akhwat yang tidak begitu setuju dengan adanya MKI..mereka bersikeras untuk tetap mendirikan RISMA keperawatan di kampus 1, bukan MKI wilayah 1 yang merupakan gabungan  antara jurusan keperawatan, aku[untur, dan terapi wicara..

Sampai ketua risma nisa’ keperwatan di wanti –wanti untuk tetep mempertahankan RISMA…

Telisik demi telisik… ternyata ada missed communication di antara mereka.. ternyata mereka mendapatkan informai bahwa RISMA mereka akan dibubarkan dan akan dig anti menjadi MKI … wah..wah…siapakah gerangan yag mengeluarkan informasi seperti itu….??

Akhirnya setelah diberi beberapa penjelasan bahwa MKI ini hanyalah namanya saja yang diganti.. struktur mereka tetap seperti yang dulu…program kerjanya jg.. hanya ada beberapa tambahan seperi itu..

dan akhirnya dengan lobying dari ketua risma nisa’…berhasil!!

Alhamdulillah.. Allah mempermudah jalan kita lagi…

_mengenangperjuangankalian_at my pinky room_april15th2012_10:23_

 

Leave a comment